Salah satu terduga teroris saat digiring aparat kepolisian di area Mako Polres Gumas, Selasa (11/6/2019) (Foto : Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Terduga teroris yang diamankan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di sebuah Losmen Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah pada Senin (10/6/2019) malam, diangkut ke ibukota Kalteng, Palangka Raya dengan kawalan sejumlah mobil, dan aparat kepolisian bersenjata lengkap, Selasa (11/6/2019) siang.

Berdasarkan pantauan HamauhFM, Selasa (11/6/2019), sejak pagi hari di Mako Polres Gumas, pintu masuk diblokir dan hanya menggunakan satu akses masuk. Tampak, jejeran mobil yang digunakan untuk mengangkut dan mengawal terduga teroris.

Tampak pula, satu truk Brimob lengkap dengan personel bersenjata lengkap. Ketika memasuki siang hari, tampak aparat kepolisian memasukan terduga teroris yang terpantau sekitar empat orang berlainan jenis, dan satu anak kecil ke dalam mobil.

Jejeran mobil yang dugunakan untuk mengangkut dan mengawal terduga teroris di Gumas, Selasa (11/6/2019) (Foto : Jemmy kamis/HamauhFM)

Tak lama kemudian, iringan mobil pun mulai berangkat menuju Palangka Raya yang informasinya, diangkut atau dibawa langsung ke Polda Kalteng. Sayangnya, awak media setempat yang berupaya, melakukan konfirmasi sejak pagi hari kepada pejabat kepolisian setempat, tidak memperoleh keterangan sedikit pun.

Reporter : Jemmy Kamis