Crew Radio HamauhFM ketika menyerahkan bantuan kepada petugas pemadam kebakaran Gumas di Posko BPBD Gumas, Minggu (15/9/2019) siang. (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Menyingkapi  bencana kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Crew atau Kru Radio HamauhFM menyerahkan bantuan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) gabungan dari berbagai instansi yang bertugas di Pos Komando (Posko) Karhutla BPBD Gumas, Minggu (15/9/2019) siang.

Bantuan ini, berupa air mineral, kopi sachet siap saji, kue kering.

Salah satu crew Radio hamauhFM, Nia Trisia mengatakan bantuan tersebut, merupakan aksi spontan crew radio HamauhFM,  dalam menyingkapi bencana kabut asap yang sedang melanda.

“Bantuan juga ada datang dari Kawal HamauhFM (julukan pendengar radio HamauhFM). Totalknya,  sembilan  dus air mineral, satu dus kopi sachet, dan beberapa bungkus kue kering,” kata penyiar senior ini.

Menurutnya, dalam menyingkapi bencana kabut asap, masyarakat tidak harus ikut turun ke lapangan melakukan penyisiran dan pemadaman. Namun ada cara lain, salah satunya memberikan dukungan nyata kepada petugas pemadam kebaran yang berjibaku melakukan pemadaman siang dan malam, sejauh ini.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa itu bermanfaat untuk posko. Dan kami juga mengajak seluruh organisasi, instansi dan pihak lainnya yang ada di Gunung Mas untuk mendukung tugas pemadam kebakaran,” demikian Nia Trisia.

Reporter : Jemmy Kamis