Ketua KPPer Resort GKE Kuala Kurun, Frinetha Hardeman ketika berfoto bersama narasumber Fitria Husnataria, dan lainnya di Gereja Estomihi Kuala Kurun, Sabtu (23/11/2019) (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) Resort Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kuala Kurun menggelar Pelatihan Public Speaking di Gereja Estomihi Kuala Kurun, Sabtu, 23 November 2019.

Ketua KPPer Resort GKE Kuala Kurun, Frinetha Hardeman menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang public speaking.

“Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, serta meningkatkan kepercayaan diri para peserta dalam praktek publik speaking,” ujarnya.

Dalam  pelaksanaan pelatihan public speaking ini, panitia mengundang peserta sekitar 100 orang, yang terdiri dari pengurus KPPer, pendeta dan SPPer se-Resort GKE Kuala Kurun.

“Narasumber pelatihan ini, Dosen yang berasal dari Universitas Palangka Raya, yaitu Fitria Husnataria,” ungkapnya.

Anggaran untuk kegiatan ini bersumber dari kas KPPer Resort GKE Kuala Kurun, kontribusi dari SPPer se-Resort GKE Kuala Kurun, bantuan dari Perwakilan Majelis Sinode Wilayah Gunung Mas, dan bantuan dari GOW Kabupaten Gunung Mas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu narasumber yang berkenan hadir di tempat ini, membagi waktu ditengah kesibukannya untuk memberi materi tentang public speaking. Semoga ini bermanfaat bagi para peserta,” kata dia. 

Reporter : Jemmy Kamis