Salah satu tim paduan suara yang mengikuti lomba di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (27/11/2019) (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya lomba paduan suara yang diikuti oleh DWP unit pelaksana dinas/badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas yang digelar di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (27/11/2019). Lomba ini, juga dihadiri Penasehat DWP Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong,

Keluar sebagai Juara I dalam lomba paduan suara tersebut, dengan nomor urut 08 dengan nilai 1.205, 01 dengan total nilai 1.195 (juara II), 02 total nIlai 1050 (juara III), 06 (juara harapan I), 03 (juara harapan II), dan nomor urut 09 (juara harapan III).

Untuk dirigen terbaik I, diraih Turina Baboe dari tim paduan suara nomor urut 01, disusul Fortin sebagai terbaik II dari dirigen nomor urut 08, dan Krismila Sari terbaik III dirigen tim paduan suara nomor urut 06.

Ketua DWP Kabupaten Gumas, Susi Sukarningsi Edwin Yustian mengatakan. Pelaksanaan lomba paduan suara itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT DWP ke 20 yang jatuh pada 7 Desember 2019 mendatang.

Lomba paduan suara ini, lanjut dia, bertujuan untuk memasyarakatkan lagu mars DWP, dan lagu mars Gunung Mas di kalangan anggota DWP maupun masyarakat. Kemudian juga ada lagi pilihan Mamangun Tuntang Mahaga Lewu dan Isen Mulang, sehingga nantinya tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

”Melalui lomba paduan suara tersebut, akan lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara anggota DWP di Kabupaten Gumas,” katanya.

Reporter : Jemmy Kamis