Ilustrasi (Foto : Internet)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Tiga hari belakangan ini, Radio HamauhFM milik pemerintah setempat yang dikelola DiskominfoSP Gunung Mas (Gumas), tak mengudara menyapa pendengar, seperti biasanya.

Hal ini, disebabkan sambaran petir pada Senin (25/11/2019) malam, membuat sejumlah peralatan pendukung siaran radio yang memiliki frekuensi 98,7 FM, rusak.

“Iya. Kejadiannya begitu cepat terjadi, ketika petir menyambar malam itu. Akibatnya, radio kesayangan kita untuk sementara waktu terhenti mengudara,” ungkap salah salah satu saksi mata, Yoprin Tamehas yang juga merupakan Crew senior Radio HamauhFM, Kamis (28/11/2019).

Ia mengatakan, sejumlah peralatan yang rusak akibat terpapar sambaran petir tersebut, yaitu tiga mixer, tv cctv, antena/kabel siaran langsung, exiter, dan boster. “Itu perlatan setelah dilakukan pemeriksaan oleh teknisi kami,” kata pria paruh baya yang akrab dikenal dengan Bapa Rimbang dalam program siaranHamauhFM, warung sanger.

Sementara itu, Kepala DiskominfoSP Gumas, Dihel menyampaikan. Menindaklanjuti kejadian itu, pihaknya langsung melakukan invetarisasi barang atau perlatan yang rusak.

“Sejauh ini, kita masih melakukan perbaikan. Ini murni bencana alam yang tidak kita duga. Doakan saja semoga perbaikan tidak berlangsung lama, dan radio kebanggan kita bisa mengudara lagi,” ucapnya.

Reporter : Jemmy Kamis