Ketua KNPI Gumas Indrajid Wade Pratama ketika menerima bendera pataka KNPI dari Ketua DPD KNPI Kalteng Rachmad Handoko di Lantai I Kantor Bupati Gumas, Jumat (29/11/2019) (Foto : Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Pengurus DPD Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Rachmad Handoko di Lantai I Kantor Bupati Gumas, Jumat (29/11/2019) sore. Pelantikan ini, dihadiri Bupati Gumas Jaya S Monong.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Gumas, Indrajid Wade Pratama mengatakan. Dirinya bersama pengurus lainnya, akan bekerja keras untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi pemuda Gumas serta membawa pemuda memberikan kontribusi dalam bidang pemerintahan politik, sosial budaya, kemasyarakatan, ekonomi dan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Saya berharap agar soliditas, dan solidaritas perlu dijaga dalam kepengurusan ini karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi. Selanjutnya, segenap pengurus DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas nantinya harus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergi berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, Pemerintah, dan lembaga lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong mengingatkan kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten itu agar mengelola anggaran secara transparan.

Foto : Jemmy Kamis/HamauhFM

“Jika mendapat dana hibah dari pemerintah kabupaten, kelola dengan baik, trasparan dan akuntabel. Saya tidak mau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Ia juga mengajak KNPI Kabupaten Gumas, dan organisasi kepemudaan lainnya agar mendukung program dari pemkab, serta turut berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di daerah itu.

Karena, dengan dukungan dari seluruh pihak, dia yakin program yang telah disusun oleh pemkab dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya Kabupaten Gumas dapat semakin maju dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Foto : DiskominfoSP Gumas

“Selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. Jalankan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab, demi kemajuan negera khususnya kemajuan Kabupaten Gumas tercinta,” demikian Jaya S Monong.

Reporter : Jemmy Kamis