Kuala Kurun (HamauhFM) – Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Resort Kuala Kurun bersama Universitas Palangka Raya menggelar keterampilan membuat kerajinan tangan, dengan teknik sospeso trasparente di Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (29/11/2019).

Peserta pelatihan membuat kerajinan tangan tersebut, diikuti oleh perempuan GKE dari resort Kuala Kurun. Wakil Ketua KPPer GKE Resort Kuala Kurun, Warsinie mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan kaum perempuan untuk membuat kerajinan tangan  dengan teknik sospeso transparante atau memotong dan menempel motif kesuatu permukaan.

“Kami tadi menghias tas tangan. Tas tangan yang awalnya polos diberi hiasan sehingga menjadi lebih menarik. Karena menjadi lebih menarik, tas tangan tersebut memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari sebelumnya saat masih polos,” katanya.

Ia mengharapkan, kaum perempuan GKE yang tergabung di KPPer dapat bertambah pengetahuannya, dan bisa membagi pengalaman dan pengetahuannya itu kepada anggota KPPer yang lainnya.

“Semua kaum perempuan KPPer, dapat bertambah pengashilannya ketika bisa membuat kerajinan tangan yang berkualitas,” demikian Warsinie.

Reporter : Jemmy Kamis