Bupati Gumas Jaya S Monong ketika menyerahkan hadiah kepada Juara I Parade Natal 2019, Minggu (1/12/2019) malam. (Foto : Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Parade Natal 2019 di Ibukota Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berlangsung meriah dan ikuti ratusan peserta dari berbagai denominasi Gereja, instansi, organisasi, komunitas, dan lainnya di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (1/12/2019) sore.

Parade Natal ini, dilepas langsung oleh Bupati Gumas, Jaya S Monong didampingi isterinya Mimie Mariatie Jaya S Monong yang juga merupakan Ketua TP PKK Gumas. Tampak pula, dihadiri Ketua MS GKE Wilayah Gumas Rony Karlos, Wakapolres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa, Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan, dan lainnya.

Foto : Agau/DiskominfoSP Gumas

Peserta parade Natal, berjalan melewati rute yang telah ditentukan oleh panitia. Tampak antusias warga yang menonton sepanjang jalan, rute yang dilewati peserta parade. Parade ini, dibagi dalam ketagori anak-anak, dna kategori umum.

Keluar sebagai juara Parade Natal tersebut, untuk kategori anak-anak ; SDN 1 Kuala Kurun (Juara I), SDN Kurun 3 (Juara II), SPA Jemaat GKE Sion (Juara III). Sedangkan kategori umum, juaranya ; KUDAMATA (Juara I), Kwarcab Gumas (Juara II), dan TP PKK Gumas (Juara III).

Foto : KONI Gumas

Bupati Gumas Jaya S Monong, mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu. Ia mengharapkan, dapat lebih ditingkatkan untuk tahun yang akan datang. ‘Agar lebih meriah lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Parade Natal 2019 ini,” ucapnya.

Reporter : Jemmy Kamis