Ketua KPU Gumas Stepenson didampingi Komisioner Yepta H Jinal ketika memberikan reward kepada Polres Gumas yang diterima Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin di Kantor KPU Gumas, Jumat. (Foto : KPU Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), memberikan reward atau piagam penghargaan untuk Polres Gumas. Reward diberikan, lantaran Polres Gumas turut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

“Sebenarnya mulai dari Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gumas hingga Pemilu 2019, Polres Gumas selalu memberikan dukungan yang luar biasa,” terang Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson kepada awak media, Jumat (13/12/2019).

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan oleh Polres Gumas membuat semua tahapan Pilkada Kabupaten Gumas dan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan tertib.

“Secara khusus, kami ucapan terimakasih kepada Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin yang aktif dalam memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gumas dan Pemilu 2019,” katanya.

KPU Kabupaten Gumas, lanjutnya, memberi piagam penghargaan kepada Polres Gumas, atas dukungan selama ini. Pihaknya juga, akan memberi piagam penghargaan kepada pihak lainnya yang turut mendukung kelancaran pesta demokrasi.

“Bentuk penghargaan yang kami berikan hanya berupa piagam. Tapi ini merupakan ungkapan terimakasih kami kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin mengatakan, pada dasarnya dia bersyukur kepolisian dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten itu dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Namun, lanjutnya, adanya piagam penghargaan tersebut merupakan hal yang membanggakan bagi dirinya, karena artinya dia dan anggota kepolisian lainnya telah menjalankan tugas dengan baik.

Menurutnya, saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gumas dan Pemilu 2019, seluruh personel kepolisian memiliki komitmen agar pelaksanaan dua agenda besar itu dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kami menjalankan tugas secara maksimal, karena kami ingin semua berjalan dengan aman dan lancar. Itu semua demi kepentingan nasional dan menjaga keamanan daerah kita,” demikian Yudi Yuliadin.

Foto : KPU Gumas

Reporter : Jemmy Kamis