Bupati Gumas Jaya S Monong (batik ungu) didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing (kanan) memberi cinderamata kepada Kajari Gumas yang lama Koswara, saat acara kenal pamit, di GPU Damang Batu, Jumat (24/1/2020). (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baru Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Anthony disambut Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing dan jajaran serta unsur Forkompinda Gumas.

Kedatangan Kajari Anthony, dimulai dengan penyambutan secara ritual adat khas Dayak Kalimanta Tengah, Potong pantan di Halaman Kantor Bupati Gumas, Jumat (24/1/2020). Kemudian, dilanjutkan pisah sambut di GPU Damang Batu Kuala Kurun.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kajari Baru pak Anthony, dan ucapan terimakasih kepada Kajari yang lama pak Koswara,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong.

Koswara yang sebelumnya merupakan Kajari Gumas saat ini menjabat sebagai Kajari Gunung Kidul. Posisinya digantikan oleh Anthony yang sebelumnya merupakan Koordinator Kejaksaan Tinggi Bali.

Koswara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak di Kabupaten Gumas. Berkat dukungan dari seluruh pihak, Kejari Gumas selama ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan meraih berbagai prestasi.

Kajari Gumas yang baru, Anthony berharap dukungan dari seluruh pihak di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta turut membangun daerah.

“Sebagai warga Kabupaten Gumas, saya ingin turut membantu kepala daerah dan seluruh pihak lainnya, sehingga kabupaten ini menjadi semakin kondusif dan dikenal oleh masyarakat luas,” demikian Anthony.

Sementara itu, dalam seremonial pisah sambut tersebut, tampak pula dihadiri kalangan DPRD Gumas, tokoh Agama, masyarakat, dan lainnya.

Reporter : Jemmy Kamis