Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur

Kuala Kurun (HamauhFM) – Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur mengatakan pihaknya akan mendata kolam ikan yang ada di Gunung Mas. Hali itu dilakukan untuk memastikan jumlah kolam ikan yang ada dan kolam-kolam tersebut berfungsi atau tidak.

Beliau mengatakan, masyarakat sebelum mendapatkan bantuan benih ikan, kolam ikan harus sudah tersedia, baik kolam pembenihan maupun pembesaran. Dengan harapan, pemeliharaan ikan oleh masyarakat dilakukan secara sungguh-sungguh. Sehingga ikan yang dijual mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Pemeliharaan ikan secara baik dan sungguh-sungguh oleh masyarakat, maka ketergantungan ikan dari luar Kabupaten Gunung Mas secara perlahan-lahan dapat dikurangi, bahkan kebutuhan ikan di daerah ini nantinya semuanya akan disuplai olah masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang memelihara ikan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Beliau juga memastikan pihaknya akan turun ke lapangan untuk melihat lokasi dan bertemu dengan masyarakat calon penerima bantuan benih ikan. Kalau secara teknis benar maka bantuan diberikan.

Reporter : Joni