Bupati Gumas Jaya S Monong ketika melakukan pelantikan kepada pejabat strukutural Kecamatan Manuhing di Lantai I Kantor Bupati Gumas, Kamis (30/1/2020) malam. (Foto : Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong kembali melakukan pelantikan pejabat struktural di lingkup Pemkab Gumas, Kamis (30/1/2020). Kali ini, dalam pelantikan jilid III, pelantikan dilakukan terhadap pejabat struktural di Kecamatan Manuhing.

Pejabat struktural di Kecamatan Manuhing yang dilantik , berjumlah 12 orang. Dengan rincian ; pejabat struktural eselon III A sebanyak 1 orang, III B 1 orang, IV A 5 orang, IV b sebanyak 5 orang.

Bupati Gumas, Jay S Monong mengatakan. Pelantikan pejabat struktural yang dilakukan itu, bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, pejabat yang menduduki jabatan telah memasuki masa pensiun, mutasi yang bersifat promosi atau penyegaran tugas.

“Perlu diingat. Jabatan bukanlah hak tetapi sebuah kepercayaan. Pelantikan ini, dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penetapan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya.

Ia mengharapkan, kepada pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab. “Segera menyesuaikan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru,” ucap Jaya S Monong.

Sementara itu, hadir dalam seremonial pelantikan tersebut, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, unsur pimpinan Forkompinda Gumas, Staf Ahli dan Asisten Setda Gumas, Kepala SOPD, dan lainnya.

Reporter : Jemmy Kamis