Bupati Gumas Jaya S Monong mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang baru diresmikan, Senin (17/2/2020) (Foto : Joni/HamauhFM)


Kuala Kurun (HamauhFM) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, meresmikan keanggotaan badan permussyawaratan desa pada 13 desa di wilayah kecamatan kurun di aula kantor camat kurun, senin 17/02/2020. 
Kegiatan dihadiri oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Asisten I Setda Gunung Mas Lurand,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulianus H Umar, camat Kurun Holten, Kepala Desa serta undangan terkait lainnya. 

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, mengucapkan selamat pada anggota BPD yang dilantik. Dirinya berharap, kedepannya anggota BPD menjaga amanah yang diberikan agar dijalankan dan selalu berpegang pada landasan norma dan peraturan yang berlaku.

“Anggota BPD yang baru dilantik dan mengambil sumpahnya agar bekerja sesuai dengan prosedur, peraturan dan perundang undangan yang berlaku. BPD merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pembangunan desa. Karena itu, BPD bukan musuhnya Kades, jadi harus bersinergi dan bermitra dengan Kepala Desa dalam membangun desa,” imbau Bupati Gunung Mas. 

Pada kesempatan itu, Bupati Gunung Mas menegaskan, bahwa BPD mempunyai tugas ikut serta dalam membahas rancangan peraturan desa, menjalankan fungsi pengawasan, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa serta menghimpun aspirasi masyarakat.

Reporter : Joni