Wabup Gumas Efrensia LP Umbing ketika menyerahkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng secara simbolis kepada kepad DMI Gumas HM Rusdi, Kamis (30/7/20200. (Foto: Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Wakil Bupati (Wabup) Gunung Mas (Gumas), Efrensia LP Umbing menyerahkan bantuan dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gumas, untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat.

Penyaluran secara simbolis bantuan dari Pemprov tersebut, dilakukan di halaman masjid agung Darun Najah Kuala Kurun, Kamis (30/7/2020) sore. Tampak hadir, Ketua DMI Gumas HM Rusdi, Kepala Dinas Penanaman modal dan PTSP Pemprov Kalteng Suhaemi, dan lainnya.

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan perhatian berupa hewan kurban dari Pemprov Kalteng tersebut. “Kami ucapkan terimakasih, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DMI Gumas HM Rusdi menyebutkan, bentuan dari Pemprov Kalteng itu akan di salurkan ke sejumlah masjid dari kecamatan yang telah ditentukan. Yakni, Masjid Norhidayah di Desa Tarigen Kecamatan Manuhing, masjid mujahdin di Desa Rabambang Kecamatan Rungan Barat,

Kemudian, masjid Al-Mutaqin Desa Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu, masjid Al-Imam Desa Tumbang Karitak Kecamatan Sepang, Masjid Darul Aman Desa Sarerangan Kecamatan Tewah, Masjid Darun Najah Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun, Mushalla Nurul Falah Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun.

“Pemotonga hewan kurban nantinya akan dilaksanakan oleh panitia. Kemudian dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat. Khususnya, bagi masyarakat yang tidak mampu,” demikian HM Rusdi.

Reporter: Jemmy Kamis