Perwakilan Milenial Tangguh Gumas ketika menerima masker untuk dibagikan kepada penggguna jalan raya, Kamis (30/7/2020) (Foto: Humas Polres Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM) –  Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas) Polda Kalteng dan Milenial Tangguh Gumas membagikan masker untuk masyarakat yang ada di wilayah Kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis (30/07/2020).

Pembagian masker dibarengi dengan pembagian sembako ini, diawali dengan apel bersama di Taman Kota Kuala Kurun, dimpimpin oleh Kabag Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gumas, Kompol Aries Nugroho.

Milenial Tangguh Gumas merupakan  relawan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gumas, terdiri dari unsur TNI, Polri, Organisasi masyarakat (Ormas), dan Organisasi Kepemudaan (OKP) diantaranya; Fordayak Gumas, Kudamata, Pemuda Pancasila Gumas, Pramuka Gumas, dan VES Community Gumas.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kabag Ops AKP Aries Nugroho mengatakan. Pembagian masker kali ini dalam rangka memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta juga dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 H / 2020. 

“Kali ini kita bersama-sama tim Milenial Tangguh Gumas yang terbentuk dari beberapa Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, kisaran masker yang kita bagikan sebanyak 1000 masker untuk pengguna jalan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pengesahan protokol kesehatan, Kebiasaan hidup bersih dengan rajin menggunakan sarung tangan sabun dan menggunakan masker saat di luar di rumah dan juga tetap dekat serta hindari kerumunan.

“Kepada masyarakat usahakan tetap tenang dan tidak panik juga meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing dengan informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.” tandasnya.

Kabag Ops juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan seluruh elemen guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Hukum Polres Gumas. “Mari kita bersama memutus mata rantai Covid-19, dan tetap berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” demikian Kompol Aries Nugroho.

Reporter: Jemmy Kamis