Petugas Polres Gumas ketika memasangkan masker kepada jamaah yang akan masuk ke dalam masjid, Jumat (31/7/2020) (Foto: Polres Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Untuk memastikan salat idul adha 1441 H berlangsung dengan khidmat, jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), melakukan sejumlah kegiatan di area masjid, Jumat (31/7/2020).

Kegiatan yang melibatkan total 88 personel dari unsur Polres Gumas, TNI, dan Satpol PP Gumas tersebut, yakni pengamanan, pengaturan lalu lintas menuju masjid, antisipasi gangguan Kamtibmas, dan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini, dipimpin langsung Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman.

“Iya. Kegiatan itu, dilaksankan di masjid yang melaksanakan sholat idul adha,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman.

Masjid dimaksud, lanjut Kapolres, yaitu masjid Agung Darunnajah Kuala Kurun, Masjid Al-Muhajirin Kuala Kurun, Masjid Jami Al Mustaqim Kuala Kurun Selaku, Masjid Nurul Yakin.

“Selain itu, kami juga membagikan dan memasangkan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker serta membantu marbot masjid,” tandasnya.

Kapolres Gumas menambahkan, selain masjid di Kota Kuala Kurun dan sekitarnya. Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Gumas juga melaksanakan hal yang serupa. “Ini untuk memastikan, khidmatnya jamaah melaksankan salat idul adha dan perayaannya,” demikian AKP Rudi Asriman.

Reporter : Jemmy Kamis