Anggota Polsek Kurun ketika membentangkan spanduk bertuliskan stop membakar hutan dan lahan, Minggu (2/8/2020) (Foto: Polsek Kurun)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Polsek Kurun kembali melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (2/8/2020). Kali ini, kegiatan dilaksanakan kepada masyarakat di jalan Linta Kuala Kurun – Palangka Raya.

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh personel Polsek Kurun Bripka Pol Purwanto yang menyambangi warga sambil memberikan imbauan, dan mensosialisasikan tentang aturan tidak boleh membakar hutan dan lahan.

“Iya. Imbauan ini, rutin kami berikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kurun,” ucap Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto.

Kapolsek Kurun mengharapkan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kurun untuk dapat bekerjasama dalam mengatasi karhutlah di wilayahnya masing-masing.

“Mari kita cegah sejak dini, jangan sampai terjadi kembali bencana kabut asap yang diakibatkan oleh karhutla. Mari kita bersama-sama mencegahnya,” demikian Iptu Sugeng Purwanto.

Reporter: Jemmy Kamis