Personel Polsek Kurun ketika melakukan patrol malam ke salah satu objek vital di Kuala Kurun, Selasa (4/8/2020) malam. (Foto: Polsek Kurun)

Kuala Kurun (HamauhFM), –  Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya, Polsek Kurun rutin melakukan patroli pada malam hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Kurun pada hari Selasa (4/8/2020) malam, melakukan patroli dialogis dengan sasaran pemukiman warga di Kota Kuala Kurun.

Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto mengatakan, patroli dialogis yang dilaksanakan anggotanya selain menjaga sitkamtibmas juga memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,” katanya kepada awak media, Rabu (5/8/2020).

Kapolsek Kurun menambahkan, kegiatan rutin tersebut juga merupaka bentuk antisipasi terhadap segala bentun ancaman krimialitas di wilayah hukum Polsek Kurun.

“Selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat,” demikian Iptu Sugeng Purwanto.

Reporter: Jemmy Kamis