Petugas Polsek Tewah, dan Petugas dari Puskesmas Tewah serta Anggota Koramil Tewah melakukan pendisiplinan masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Tewah, Rabu (5/8/2020). (Foto: Polsek Tewah)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Polsek Tewah terus menggencarkan pendisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, menuju Adaptasi Kebiasaan Kehidupan Baru (AKB) di Kelurahan Tewah, Rabu (5/8/2020).

Dalam pendisiplinan berupa imbauan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, Polsek Tewah dibantu oleh petugas dari Puskesmas Tewah, dan Koramli Tewah. Kegiatan ini, menyasar pemukiman warga, pasar, dan pusat keramaian lainnya.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin mereka laksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat setempat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Imbauan yang kami berikan, agar warga tetap memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun anti bakteri, jaga jarak, tidak berkerumun, dan lainnya,” katanya.

Kapolsek Tewah kembali mengimbau, agar masyarakat di wilayah Kecamatan Tewah untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita bekerjasama menangani penyebaran Covid-19, dan terus berdoa agar pandemic ini segera berlalu,” demikian Iptu Nanang Mauludi.

Reporter: Jemmy Kamis