Ketua DPD Fordayak Gumas, Edwin Van Houten ketika memasangkan masker kepada warga, Kamis (10/9/2020) (Foto: IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – DPD Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), turut serta membagikan masker gratis kepada masyarakat dalam kegiatan bagi masker serentak dan pilkada damai 2020 yang digagas Polres Gumas di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (10/9/2020)

“Iya. Kami memenuhi undangan dari Polres Gunung Mas dalam kegiatan itu,” ucap Ketua DPD Fordayak Gumas, Edwin Van Houten.

Eenk-panggilan akrabnya, mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat itu. “Ini juga sekaligus, mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker ketika bepergian. Kami apresiasi kegiatan itu,” ujarnya.

Ia juga menyataka dukungan, atas rencana pemerintah setempat yang akan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, khususnya bagi mereka yang tidak memakai masker.

Anggota Fordayak Gumas Avila menerima masker secara simbolis dari Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman untuk dibagikan kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020) (Foto: IST)

“Sangat bagus untuk diterapkan, sebagai efek jera agar tidak melanggar terus. Pakai masker itu penting, untuk mencegah penyebaran virus corona itu,” demikian Eenk.

Reporter: Jemmy Kamis