Personel Polsek Manuhing ketika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Mako Polsek Manuhing, Kamis (10/9/2020) (Foto: Polsek Manuhing)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Personil polsek manuhing melaksanakan kegiatan rutin penyemprotan cairan disinfektan di Mako Polsek manuhing, Kamis (10/09/2020).

Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Mako Polsek manuhing.

Penyemprotan dilakukan di ruang kerja kapolsek manuhing, ruang kerja masing – masing unit, penjagaan SPKT, parkiran kendaraan dinas, Asrama Mako Polsek manuhing.

Kapolsek manuhing Ipda Juwito, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk menghidari penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolsek manuhing.

“Sebelumnya kegiatan penyemprotan dengan disinfektan juga sudah sering dilakukan di Mako Polsek manuhing dan lingkungan sekitarnya,” katanya.

Menurutnya, pencegahan lebih baik dilakukan untuk menangkal penyebaran virus Corona. Polsek merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat.

Selain itu, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan virus Corona tersebut, sehingga masyarakat yang datang  ke Polsek manuhing merasa aman dari virus tersebut,” jelasnya.

“Penyemprotan dengan disinfektan ini akan terus dilaksanakan apalagi dalam adaptasi kebiasaan baru,” demikian Ipda Juwito.

Reporter: Jemmy Kamis