Personel Polsek Kurun ketika menyemprotkan cairan disinfektan di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (12/9/2020) (Foto: Polsek Kurun)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Taman Kota Kuala Kurun. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, khususnya di Kota Kuala Kurun.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya Polri untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dimulai dari taman kota, pasar lama, hingga komplek pertokoan,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, Sabtu (12/9).

Kapolsek mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan di sejumlah objek publik, seperti rumah ibadah, sejumlah perkantoran, dan pertokoan yang berada di Kota Kuala Kurun.

“Apa yang kami lakukan ini akan terus dilakukan, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta jaga kebersihan diri dan lingkungan,” demikian Iptu Sugeng Purwanto.

Reporter: Jemmy Kamis