Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady bersama Kabid Perhubungan DLHKP Gumas Sandra Cipta dan lainnya ketika memantau perbaikan jalan di Desa Karitak Kecamatan Sepang, Minggu (13/9/2020) (Foto: Satlantas Polres Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Kapolres Gunung Mas (Gumas), AKBP Rudi Asriman menginisiasi perbaikan jalan di jalan lintas Provinsi yang sering menjadi tempat amblasnya kendaraan. Tepatnya, di wilayah Desa Tanjung Karitak Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas pada Minggu (13/9/2020).

Perbaikan jalan tersebut, dibantu oleh PT Bawan Permai Grup dan diawasi pula oleh Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady, dan Kabid Perhubungan DLH KP Gumas Sandra Cipta.

“Iya. Pak Kapolres merasa prihatin, kemudian mengisiasi dengan dibantu PT Bawan Permai Grup untuk memperbaiki jalan itu,” ucap AKP Rikky Operiady kepada HamauhFM, Senin (14/9/2020).

Kasat Lantas mengatakan, saat ini lubang yang sering menjadi penyebab amblasnya kendaraan sudah ditutup atau ditimbun, dan untuk sementara kendaraan besar bermuatan lebih dari delapan ton untuk tidak melintas.

“Untuk sementara kendaraan besar bermuatan lebih dari 8 ton agar tidak dulu melintas di sana, karena akan mengakibatkan rusaknya lubang yang telah kami timbun. Butuh waktu 3 harian untuk membuat lubang yang kami timbun benar-benar padat,” demikian Rikky Operiady.

Reporter: Jemmy Kamis