Bupati Gumas Jaya S Monong ketika melakukan pelantikan terhadap 11 pejabat eselon II Gumas di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (15/9/2020) (Foto: Protokol Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong melantik 11 orang pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas di GPU Damang Batu, Selasa (15/9/2020).

Pejabat eselon II yang dilantik tersebut, yaitu Baryen sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sudin Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Koperasi Usaha Kecil Menengah, Ruby Haris Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Edison Kepala Badan Pendapatan Daerah, Hardeman Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Kemudian, Yantrio Aulia Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan, Esra Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Jhonson Ahmad Kepala Dinas Sosial, Yulianus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Guanhin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Eigh Manto sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gumas. Ia juga mengingatkan supaya berjuang bersama-sama membangun Kabupaten Gumas yang maju berdaya saing dan bermartabat, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas.

Bupati meminta, para pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan baik. Perlu adanya koordinasi yang baik kebersamaan yang baik tidak mengedepankan ego sektoralnya.

“Laksanakan amanah ini dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing jangan ragu jangan sungkan apabila ada sesuatu yang belum dipahami pada dinas atau badan tersebut, sebaiknya koordinasikan dengan saya, ibu Wakil Bupati, Pak Sekda, Asisten dan tetap ikuti perkembangan-perkembangan dan dapat berperan aktif berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan corona,” katanya.

Dia juga mengingatkan, agar jangan sampai terlibat hal narkoba baik sebagai pemakai, maupun pengedar, juga menyangkut masalah perjudian, perselingkuhan ini akan kami tindak tegas kalau ada yang terlibat.

“Harus berhati-hati dan rutin melakukan pengawasan terhadap keuangan di dinas badan yang bapak-bapak pimpin,” demikian Jaya S Monong. Tampak hadir dalam seremonial pelantikan itu, Wakil Bupati Gumas Effrensia LP Umbing, Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas Yansiterson, Assiten II dan III serta  undangan lainnya.

Reporter: Jemmy Kamis