Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Pabung 1016/PLK M. Ayuff dan lainnya berfoto bersama usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung SPKT Sanika Satyawada Polres Gumas, Senin (19/10/2020) pagi. (Foto: Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Wakil Bupati Gunung Mas (Wabup Gumas), Efrensia LP Umbing turut meletakan batu pertama pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sanika Satyawada Polres Gumas, Senin (19/10/2020).

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan, keberadaan gedung SPKT ini diharapkan lebih membantu dan memudahkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Pemerintah bersama pihak DPRD Gunung Mas telah mendukung untuk pembangunan keberadaan gedung SPKT ini,” katanya.

Menurutnya, proses pembangunan gedung dengan nilai hingga rampung Rp 2,7 miliar tersebut, dilakukan secara bertahap oleh Dinas PU Gumas. Sehingga, diharapkan pekerjaan benar-benar terselesaikan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

Pemkab Gumas, lanjut dia, mendukung dalam gedung SPKT tersebut, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pelayanan lebih prima khusnya terkait dengan pelayanan yang dilakukan oleh pihak Polres Gunung Mas.

“Dari gedung ini semua bisa terlayani  seluruh keperluan masyarakat terkait dengan Kepolisian, semoga Tuhan selalu menyertai dan memberkati seluruh proses pembangunan gedung ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menjelaskan jika gedung SPKT tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Gumas. Karena, saat ini Polres Gumas belum memiliki gedung SPKT satu pintu.

“Pembangunan dilakukan secara bertahap dan telah disetujui oleh Pemkab dan DPRD Gumas. Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu rencana pembangunan ini. Semoga peletakan batu pertama ini menjadi langkah awal untuk melayani masyarakat melalui gedung SPKT ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan berdirinya bangunan SPKT ini pelayanan masyarakat akan semakin mudah dan cepat karena Satu pintu, atas dukungan semua pihak dari Pemerintah daerah persetujuan DPRD dan juga seluruh lapisan masyarakat pada pagi hari ini, kita disetujui SPKT Polres Gunung Mas. “Kami atas nama Keluarga Polres Gunung Mas mengucapkan terimakasih, dengan adanya bangunan ini nantinya bisa memberikan pelayana yang lebih prima kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” demikian AKBP Rudi Asriman.

Reporter: Jemmy Kamis