Tim Rutac Gumas ketika berfoto bersama. (Foto: IST)

Kuala Kurun (HamauhFM),- Rider Rutac (Rungan Adventura Trail Club), asal Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), atas nama Sugianto berhasil berjaya di event Palangka Raya Heard Enduro PAHE, Minggu (15/11/2020)

Rider yang bernaung pada club motor binaan Mayor Suradi, dan Iptu Sugeng Purwanto dan di Ketuai Agus Tiono tersebut, berhasil menyabet juara I setelah menggului rider dari Kabuptan di Kalteng, dan Provinsi tetangga Kalsel.

“Kami sangat bangga hasil kerja keras anggota rutac atas nama Sugianto yang sehari hari di panggil Mr black no start 49  dengn waktu tempuh  39.12menit dengan jarak 30 km berhasil meraih juara I,” ucap salah satu Pembina Rutac, Iptu Sugeng Purwanto kepada awak media, Senin (16/11/2020)

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu dilaksankan santunan di berbagai sarana ibadah yg ada di areal jalur adventur. Event ini, tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Dalam event tersebut di bagi dua kelas yakni heard enduro dan fun yang mana heard enduro sistem pelepasan di bagi minimal 10 rider dan fun juga sama, guna mencegah penularan COVID-19,” katanya.

Pembina Rutac yang kini menjabat Kapolsek Kurun menambahkan, medan yang dilalui sangat ekstrem dan memerlukan keahlian dan ketrampilan menguasi kuda besi dan jalur.

“Suatu kebanggan, rider kita bisa mengungguli rider lainnya dengan menyabet juara I,” demikian Iptu Sugeng Purwanto.

Reporter: Jemmy Kamis