Bupati Gumas Jaya S Monong, dan ketua TP PKK Gumas Mimie Marietie Jaya S Monong usai menyalurkan hak suaranya di TPS 09 Kecamatan Kurun, Rabu (9/12/2020) (Foto: Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM),- Bupati Jaya S Monong dan Wakil Bupati (Wabup) Gunung Mas (Gumas), turut menyalurkan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Gumas, Rabu (9/12/2020). Keduanya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda.

Bupati Gumas Jaya S Monong mencoblos di TPS 09 bersama isteri yang juga Ketua TP PKK Gumas Mimie Marietie Jaya S Monong sedangkan Wabup Gumas Efrensia LP Umbing didampingi suami DK Mandharana mencoblos di TPS 10 Kecamatan Kurun.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengharapkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, dapat berjalan dengan aman dan damai. “Di TPS tempat kami nyoblos saya lihat sudah sesuai menereapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing ketika menyalurkan hak suaranya di TPS 10 Kecamatan Kurun, Rabu (9/12/2020) (Foto: Jemmy Kamis/HamauhFM)

Ia mengatakan, usai menyalurkan hak suaranya, dirinya bersama Forkompina Gumas akan melakukan peninjauan ke sejumlah TPS. “Untuk memastikan pemungutan suara berlangsung dengan baik dan lancar,” katanya.

Ia menambahkan, ketikan melakukan proses pencoblosan suara tidak menemukan kesulitan atau kendala yang berarti.”Tidak ada merasa menjadi kendala, karena kita sudah adaptasi dengan kebiasaaan baru,” demikian Jaya S Monong.

Reporter: Jemmy Kamis