Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama Sekda Gumas Yansiterson, dan lainnya ketika menyambut tim yang mengantar vaksin Covid-19 Sinovac di Bandara Sangkalemu Kuala Kurun, Sabtu (9/1/2021) (Foto: Humas Polres Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM), – Jajaran kepolisian dari Polres Gunung Mas (Gumas), mengawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinovac tahap pertama yang di distribusikan melalui jalur udara, pukul 10.00 WIB di Bandara Sangkalemu Kuala Kurun pada Sabtu (9/1/2021)

Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan Helikopter dengan jalur pendistribusian Kabupaten Gumas dan Kabupaten Murung Raya. “Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas,” jelas Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman.

Kapolres mengatakan,  bahwa jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 600 vial atau botol kecil. “Vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,” katanya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menurunkan personel untuk melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin.

“Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu ijin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Gumas akan dilakukan pengawalan oleh Polres Gumas,” demikian AKBP Rudi Asriman.

Reporter: Jemmy Kamis