Hamauh Fm – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meraih peringkat ke 3 se kalteng terkait laporan Monitoring Control for Prevention (MCP)  2020.

“Saya bangga Pemerintah Kabupaten Gumas berhasil mencapai laporan Monitoring Control for Prevention (MCP) 2020 berada di urutan ketiga dari 13 Kabupaten 1 kota se Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi di lantai I Kantor Bupati, Selasa (06/04/2021).

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong memberi apresiasi setinggi-tingginya Kepada Sekretaris Daerah dan Perangkat Daerah serta Inspektorat sebagai koordinator pelaporan dan Admin MCP sehingga memperoleh hasil pencapaian laporan MCP 2020.

Di sisi lain Bupati Gumas mengatakan dalam rangka mewujudkan tujuan yang dimaksud diperlukan beberapa upaya dalam mencapainya, disamping koordinasi yang baik tentunya juga tidak lepas dari komitmen yang kuat dari berbagai pihak untuk tidak melakukan korupsi.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Gumas sangat mengapresiasi kegiatan Rapat Koordinasi yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini semoga semakin baik dan mendukung dalam pengelolaan pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. Mencegah terhindarnya dari budaya korupsi.

Bupati Gumas juga mengajak semua untuk tidak berhenti pada nilai pelaporan, namun yang terlebih penting bagi kita semua adalah untuk bersama-sama mencegah adanya praktek tindak pidana korupsi di wilayah kerja masing-masing dan menjadikan bebas korupsi sebagai gaya/motto dalam kita bekerja.

Seperti kita ketahui bersama, berdasarkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertugas melakukan koordinasi dengan instansi berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi bertugas melaksanakan pelayanan publik.

Di kesempatan yang sama Deputi Bidang Koordinasi Supervisi Wilayah III KPK-RI Uding Juharudin mengatakan, dalam rangka monitoring evaluasi pencegahan korupsi, perbaikan tata kelola pemerintahan daerah.

“kami mengapresiasi untuk Pemerintah Kabupaten Gumas untuk  komitmen yang baik atas tercapainya peringkat tiga se Provinsi Kalimantan Tengah laporan MCP 2020,”tandasnya.