Hamauh FM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, membuka rapat pelaporan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Aula Bappedalitbang Kabupaten Gumas, Rabu (07/04/2021).

“Tujuan untuk melihat realisasi sampai dengan tanggal 31 maret 2021, diantaranya realisasi fisik dan keuangan dari seluruh kegiatan yang ada di Kabupaten Gumas,” kata Richard.

Target yang sudah ditetapkan untuk penyerapan fisik dan keuangan adalah 20% tidak semua Kabupaten di Kalimantan Tengah bisa mencapai target tersebut.

Hingga 31 Maret 2021, total realisasi penyerapan anggaran sebesar 12,12 persen. Berdasarkan capaian tersebut, Kabupaten Gunung Mas masuk di posisi 5 besar dari 14 Kabupaten/kota se- Provinsi Kalteng.

Dalam proses pembangunan ada 3 poin yang memang harus kita lihat, diantaranya pendapatan daerah, belanja daerah dan pembangunan daerah,  poin-poin ini yang kita awasi supaya sesuai dengan yang sudah ditetapkan di dalam rencana pembangunan Kabupaten Gunung Mas.

Tambahnya, Kabupaten Gunung Mas juga mengalami Kendala-kendala dalam pembangunan, diantaranya perubahan sistem, kondisi cuaca extrim yang bisa mempengaruhi proses pembangunan di Kabupaten Gunung Mas.

Pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Richard didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Edison, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Harpaseno, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Aryantoni.