Hamauh Fm – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Operasi Pasar atau Pasar Murah.

“Sesuai petunjuk bapak Bupati Gumas, kami mengadakan kegiatan operasi pasar murah. Serta kegiatan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan distribusi,” ucap kepala Disperindag Luis Eveli Saat dibincangi awak media, Selasa (11/05/2021).

Kegiatan operasi pasar atau pasar murah ini dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 12 Mei 2021, dan di selenggarakan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tewah, Kecamatan Rungan, dan Kecamatan Kurun.

Kegiatan Operasi pasar atau pasar murah ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu, serta memantau ketersediaan dan distribusi bahan pokok.

Lanjutnya, Kepala Disperindag Luis eveli menambahkan ketersediaan dan distribusi bahan pokok relatif aman dengan harga yang relatif stabil.

“Beberapa bahan pokok seperti ayam ras dan cabe rawit tidak mengalami kenaikan yang signifikan, serta daya beli masyarakat yang relatif biasa dan tidak membeli secara besar – besaran,” tandasnya.