Hamauh Fm – Sejumlah warga pra lanjut usia (lansia) sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Sabtu (12/06/2021).

Salah seorang warga, Marite (58) mengaku tidak ragu mengikuti vaksinasi demi meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

“Setelah disuntik vaksin saya diminta untuk menunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit berlalu, saya tidak merasakan efek apapun dalam tubuh saya,” ucapanya.

Senada, warga lainnya Mesi (57) juga mengaku tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, karena vaksin tersebut terbukti aman dan sudah dinyatakan halal. Dia mengaku tidak merasakan adanya suatu efek samping usai mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Gumas Maria Efianti melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nia Ernawati mengatakan vaksinasi massal ini diperuntukan bagi warga berusia 50 tahun ke atas atau pra lansia dan lansia, serta petugas pelayanan publik.

Vaksinasi massal ini masih akan berlanjut sampai hari Minggu 13 Juni 2021, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai masih bertempat di SMAN 1 Kurun

“Diharapkan untuk para warga yang masuk kategori pra lansia, lansia dan pelayan publik yang belum disuntik vaksin Covid-19 mau datang ke SMAN 1 Kurun dengan membawa tanda pengenal,” tandasnya.