Hamauh Fm – 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) mengikuti ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), di Gedung CAT Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gumas, Selasa (15/06/2021).

“Ujian yang dilakukan hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas Yansiterson.

Peserta ujian adalah mereka yang sudah lulus sleksi admintrasi. Ujian ini untuk kepentingan penyesuaian pangkat dari yang bersangkutan.

Dia menegaskan bahwa ujian dilakukan secara online, sehingga kelulusan ada di tangan para peserta ujian dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada teman-teman yang mengikuti ujian saat ini dengan baik, dan memenuhi syarat kelulusan dan berhak mendapat kenaikan pangkat penyesuaian ijazah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Gumas Gantian Pasti mengatakan, awalnya ada 35 PNS Pemkab Gumas yang mendaftarkan diri mengikuti ujian.

Setelah dilakukan seleksi administrasi berkas, ternyata hanya 22 PNS Pemkab Gumas yang berhasil lolos seleksi administrasi berkas dan berhak mengikuti ujian kali ini.

“Semoga 22 peserta ujian bisa lulus dengan nilai memuaskan,” tandasnya.