Hamauh Fm  – Penjabat (PJ) Bupati Gunung Mas (Gumas) Tahun 2002-2003 Matlim Alang tutup usia pada pukul 00.45 dini hari, di Jakarta, Rabu (21/07/2021).

“Saya tadi pagi menerima kabar duka bahwa bapak Matlim Alang telah meninggal dunia pada pukul  00.45 dini hari di Jakarta,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, saat dibincangi awak media, usai mengikuti rapat paripurna, di Kantor DPRD Kabupaten Gumas.

Dia menambahkan jenazah akan dibawa ke Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Bandar Udara Syamsudinnoor Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gumas dia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Matlim Alang PJ Bupati Gumas Tahun 2002-2003, kami mendoakan kekuatan dan ketabahan  untuk keluarga yang di tinggalkan.

Lebih lanjut, Matlim Alang dimata masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Gumas merupakan sosok seorang yang baik, rendah hati dan sederhana .

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Akerman Sahidar mengatakan meninggalnya Matlim Alang DPRD Gumas juga turut berduka cita semoga amal ibadah diterima oleh tuhan yang maha esa.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gumas untuk mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum.