Hamauh Fm –  Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kembali datang, Selasa (21/09/2021).

“BBM yang hari ini datang yaitu, Pertamax 8000 liter, Dexlite 8000 liter, dan Pertalite 10.000 liter,” ucap Pimpinan SPBU Kuala Kurun, Marsony.

Pimpinan SPBU Kuala Kurun, Marsony.

Pimpinan SPBU Kuala Kurun, Marsony.

Dia mengatakan, truk BBM untuk SPBU Kuala Kurun akan kembali datang pada malam hari. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terkait ketersedian BBM.

Sebelumnya SPBU Kuala Kurun terjadi keterlambatan pengiriman BBM disebabkan kondisi curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan banjir di ruas jalan Trans Kalimantan, antara Kuala Kurun – Palangka Raya.

Lebih lanjut, pasokan ketersediaan BBM  di SPBU Kuala Kurun untuk sementara tidak melayani pelangsir pengisian dirigen yang melebihi Kuota dan sudah ditentukan.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Gumas dapat berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya, Kabupaten Pulang Pisau ataupun Provinsi, supaya mengawal dan memprioritaskan Truk Tangki BBM yang menuju Gumas, agar bisa melintas di daerah banjir, dan terbebas dari antrian panjang.

“Truk pengangkut BBM dari Gumas yang melewati banjir bisa diutamakan lewat, agar bisa mengisi kembali ke Depo Pulan Pisau, sehingga pasokan BBM bisa kembali normal dan selalu ada, walaupun ditengah Banjir,” tandasnya.