Hamauh Fm – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengapresiasi kegiatan  vaksinasi massal  yang diselenggarakan oleh Batalyon Polda Kalimantan Tengah (Kalteng),di halaman Mapolsek Rungan, Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan Jumat pagi ( 24/09/2021).

“kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah mendukung dilaksanakannya vaksinasi di wilayah Gumas,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, vaksinasi massal Covid -19 dengan istilah serbuan Batalyon vaksinator massal yang di prakarsai oleh Polda Kalteng, dan juga bekerja sama dengan semua pihak terutama Dinas Kesehatan Gumas dan Stakeholder yang ada.

“Ini salah satu upaya kita bersama untuk mendukung Kabupaten Gunung Mas  segera merdeka dari Covid -19,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Gumas.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo yang diwakili Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol.Budi Harianto Mengatakan .Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum,  lanjut usia (Lansia), serta para pelajar.  sebanyak 658 dosis vaksin sinovac.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak untuk mewujudkan Kalteng zona hijau dari Covid-19 melalui serbuan vaksinasi ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga batalyon vaksinator, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya.

“Mari bersama kita sukseskan program pemerintah, karena dengan suksesnya vaksinasi maka diharapkan pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tandasnya.