Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Gumas, HM Rusdi, dan Kepala Dinas Kominfo dan SP Gumas, Dihel beserta pengurus PWI Gumas menyempatkan berpose bersama peserta pelatihan jurnalistik di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/4/2019) (Foto-foto : Dinas Kominfo SP Gumas – Jemmy Kamis/HamauhFM)

Kuala Kurun (HamauhFM) –Dalamrangka mengenalkanpers sejak dini, sekaligus turut serta mencerdaskan anak bangsa. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gunung Mas (Gumas), menggelar pelatihan jurnlasitik kepada pelajar di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/4/2019)

“Iya. Kegiatan tersebut, juga merupakan salah satu program kerja PWI Gunung Mas di Tahun 2019,” ucap Ketua PWI Gumas, Popy Oktovery kepada Hamauh FM, Jumat.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Kabupaten Gumas, HM Rusdi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diagas PWI Gumas tersebut. Ia mengharapkan, ke depannya dapat dilaksanakan dalam lingkup yang lebih besar lagi.

“Kami sangat mengapresiasi, semoga bisa digelar kembali dengan menjangkau seluruh pelajar tingkat Kabupaten Gunung Mas,” katanya, usai membuka kegiatan pelatihan jurnalistik itu.

Sementara itu, dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan SP Kabupaten Gumas, Dihel, menghadirkan pemateri dari lingkup pengurus PWI Gumas, yakni Arham Said, dan Anggra Dwinivo.

Kegiatan tersebut mengusung tema mencerdaskan anak bangsa mengenal pers sejak dini dan sub tema, jadikan insan perss mitra pembangunan menuju Kabupaten Gunung Mas bermartabat dan sejahtera.

Jalannya pelatihan, diikuti dengan antusias oleh kalangan pelajar yang berasal dari SMAN 1 Kurun, dengan mengajukan pelbagai pertanyaan kepada pemateri.

Reporter : Jemmy Kamis