Ketua KPU Gumas, Stepenson ketika mengangkat bendera start pendistribusian logistik Pemilu 2019, Senin (15/4/2019) (Foto : Dinas Kominfo dan SP Gumas)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mulai melakukan distribusi  logistik untuk pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019 pada 17 April mendatang.

Pendistribusian perdana tersebut, ditandai dengan mengangkat bendera start KPU Gumas oleh Ketua KPU Gumas dalam sebuah seremoni pelepasan, Senin (15/4/2019). Pelepasan distribus ini, juga dihadiri Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas Agus P Cahyo, dan undagan lainnya.

Ketua KPU Gumas, Stepenson mengatakan. Untuk hari pertama, dilakukan distribusi logistik di sembilan Kecamatan di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dengan pengawalan pihak kepolisian.

Kecamatan itu, yaitu Kecamatan Tewah, Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Kecamatan Damang Batu.

“Iya. Kami prioritaskan daerah yang jauh terlebih dahulu. Baru kemudian, menyusul daerah lainnya,” katanya kepada awak media, usai seremoni pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Ia mengaharapkan, pendistribusian itu tidak menemukan kendala berarti. Sehingga, bisa sampai tujuan untuk digunakan pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun sekali ini. “Semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk kesuksesan Pemilu 2019,” demikian Stepenson.

Tampak surat suara rusak dan lebih yang dimusnahkan dengan cara di bakar, Senin (15/4/2019) (Foto : Dinas Kominfo dan SP Gumas)

Pada hari yang sama, KPU Gumas juga memusnahkan sebanyak 5.297 surat suara yang rusak maupun lebih, dengan cara dibakar. Pemusnahan ini, dilakukan bersama unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pemerintah setempat.

Reporter : Jemmy Kamis