Hamauh Fm – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menyambut baik operasi pasar khusus minyak goreng yang diselenggarakan melalui perangkat daerah terkait yang bekerjasama dengan PT Citra Borneo Indah (CBI).

“Kami atas pemerintah Kabupaten Gumas berterima kasih pada pihak PT CBI yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk menggelar depot penjualan minyak goreng bersubsidi untuk masyarakat Gumas,” ucap Jaya, Sabtu (23/04/2022).

Dirinya mengatakan, diadakannya depot penjualan minyak goreng bersubsidi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, minyak goreng curah yang dijual hari ini berharga Rp 14 ribu per liternya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan pada masyarakat untuk tidak menimbun minyak goreng curah murah ini dan tetap tertib saat proses pengisian minyak goreng curah ke dalam wadah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Disperindag Luis Eveli mengatakan, operasi pasar khusus minyak goreng ini diadakan di dua titik kegiatan, titik pertama di Taman Kota khusus masyarakat Kelurahan Kurun dan sekitarnya serta para pelaku UMKM dan titik kedua di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

Dirinya menjelaskan, minyak goreng curah tersebut dijual pada masyarakat dengan harga Rp 14 ribu per liternya. Lalu Untuk masyarakat umum diperbolehkan membeli minyak murah tersebut maksimal lima liter, sedangkan untuk pelaku UMKM bisa membeli minyak goreng curah yang disediakan maksimal 10 liter.

Untuk diketahui, PT CBI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gumas melalui Disperindag menggelar depot penjualan minyak goreng bersubsidi sebanyak 8000 liter untuk masyarakat di dua tempat yakni di Taman Kota dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

“Kegiatan ini juga tidak lepas dari peran PT CBI. Oleh Karena itu pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada pihak manajemen yang sudah menjual hasil minyak gorengnya kepada masyarakat Gunung Mas dengan harga murah,” tandasnya.