Hamauh Fm – kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kategori lima kali berturut-turut.

“Terima Kasih semua pihak yang turut andil di Pemerintahan Kabupaten Gumas ini, sehingga secara berturut-turut lima tahun bisa meraih predikat WTP,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat menyampaikan sambutan, di lantai satu kantor bupati setempat, Jumat (15/10/2021).

Dirinya mengatakan, dengan adanya penghargaan ini menjadi penyemangat, motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab.

Dirinya mengharapkan sekaligus meminta kepada jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gumas agar tidak cepat puas dan tetap mempertahankan prestasi tersebut, termasuk selalu memperbaiki penggunaan dan pelaporan keuangan.

Untuk diketahui, Pemkab Gumas telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) lima kali berturut-turut sejak Tahun 2016.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo berharap hubungan dengan Kanwil yang selama ini berjalan dengan baik dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Selamat untuk Pemkab Gumas atas keberhasilan meraih opini WTP secara berturut-turut sejak tahun 2016,” tandasnya.