Kepala SMKN 1 Mihing Raya ketika menyambut kedatangan Babinsa TNI, Fransiskan untuk menghadiri apel perkemahan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka GUDEP 125-126 Tambun Bungai Pangkalan SMKN 1 Mihing Raya, Jumat (13/9/2019) (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Sebanyak 112 peserta didik dari SMKN 1 Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengikuti perkemahan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka GUDEP 125-126 Tambun Bungai Pangkalan SMKN 1 Mihing Raya, mulai Tanggal 13 – 15 September 2019

Ketua Mabigus sekaligus Kepala SMKN1 Mihing Raya, Tatardi mengatakan. Kegiatan ini, bukan hanya sebuah kewajiban dalam memenuhi kurikulum 2013 yang mewajibkan seluruh siswa yang masuk SMA atau SMK itu wajib mengikuti kgiatan ekstrakukikuler pramuka.

“Pada prinsipnya, jangan cuma karena nilai pramuka nya itu ada, jdi ikut kegiatan ini. Kgiatan pramuka itu membina karakter kita semunya agar bisa mandiri mempunyai karakter yang baik,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, jika nanti telah selesai dri akolah ini bisa menularkan nilaiinilai yang baik. Yakni, karakter baik di masyarakat tempat di mana nanti berada. “Jadi, ikuti kegiatan pramuka ini dengan baik. Jangan mau nilainya saja tetapi yang kami inginkan, ade-ade semua ada perubahan karakter yang baik untuk kehidupan di masa yang akan datang,” tandasnya.

Ia menambahkan, sebagaimana tema hari Pramuka tahun 2019, yaitu mempersatukan negara RI mengandung makna agar setiap individu menjaga kesatuan dan persatuan yang ada di tempat masing-masing, khususnya lingkup sekolah.

“Jadi, walaupun kita berbeda agama, suku baha dan karakter sekalipun, itu akan mempersatukan kita. Jangan karena perbedaan malah memecahkan kita dan memecahkan NKRI ini. Jadi, ini yang bersama kita renungkan dan fikirkan,” Tatardi.

Reporter : Jemmy Kamis