KIM Gumas ketika menyerahkan bantuan kepada petugas Damkar Gumas, Minggu (15/9/2019) sore. (Foto (IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Kerja keras petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Gunung Mas (Gumas), dalam upaya memadamkan kebakaran lahan memantik simpatik masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan bantuan logistik untuk mendukung pekerjaan petugas Damkar Gumas.

Setelah sebelumnya Crew Radio HamauhFM menyerahkan bantuan, kembali datang bantuan dari Komunitas Ibu Muda (KIM) Gumas, Anggota DPRD Gumas Iceu Purnamasari, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Gumas.

“Iya. Yang kami serahkan berupa mie gelas dua dus, beberapa bungkus roti dan kue kering sert air mineral dua dus. Semogga bermanfaat,” ucap Ketua KIM Gumas, Vivi Anita Elka Kepada HamauhFM, Senin.

Ia mengatakan, tujuan diberikannya bantuan tersebut yaitu sebagai bentuk dukungan kepada petugas Damkar yang telah mendedikasikan diri tak mengenal waktu dan tenaga dalam memadamkan kebakaran lahan.

“Inilah cara kami, memberikan motivasi kepada petugas Damkar untuk tetap semangat melaksanakan tugasnya,” kata Vivi.

Anggota DPRD Gumas Iceu Purnamasari mengatakan, dukungan kepada petugas Damkar sangat diperlukan. Mengingat, kerja mereka yang cukup berat dan menguras energi.

Anggota DPRD Gumas, Iceu Purnamasari berfoto bersama petugas Damkar Gumas usai menyerahkan bantuannya, Senin (16/9/2019) (Foto : IST)

“Saya ada menyumbang empat dus mie gelas dan masker bersama komunitas peduli sesama. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua PWKI Gumas mengharapkan organisasi, instansi, dan masyarakat lainnya dari elemen mana pun untuk dapat berbuat, dalam menyingkapi bencana kebakaran lahan dan hutan yang menjadi momok sejauh ini.

Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan saat menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada petugas Damkar Gumas, Senin (16/9/2019) siang. (Foto : IST)

“Salah satu cara menyingkapinya, yaitu dengan memberikan bantuan kepada petugas Damkar ini. Tadi, kami dari PWKI Gunung Mas memberikan lima puluh nasi bungkus untuk mereka, dan semoga bermanfaat bantuan yang tidak seberapa ini,” demikian Rayaniatie Djangkan yang juga merupakan Anggota DPRD Gumas.

Reporter : Jemmy Kamis