Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Gumas Katriana (Foto : IST)

Kuala Kurun (HamauhFM) – Menjelang Pilgub Tahun 2020, sebanyak 88 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), kali pertamanya mengikuti ujian tertulis berbasis CAT Socrative, di SMAN 1 Kurun, Jumat 13/12/2019.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Gumas Katriana mengatakan, Proses seleksi tertulis ini dilakukan secara online dengan harapan mendapat Panwascam yang tidak saja matang dalam penguasaan pengetahuan kepemiluan.

“Tetapi juga matang dalam mengedalikan diri, sehingga menjadi panwascam yang penuh dedikasi untuk mengawasi semua tahapan Pilgub tahun 2020,” katanya. 

Ia menambahkan, ujian dilaksanakan 4 sesi, setiap sesi dialokasikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal. Dan selanjutnya, semua peserta akan mengikuti seleksi wawancara. 

Foto : Bawaslu Gumas

“CAT Socrative ini mirip dengan tes CPNS bahwa nanti setelah peserta menyelesaikan soal ujian tertulis, langsung bisa diketahui hasilnya, Selain itu, tes sistem ini untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu yang melaksanakan rekrutmen Panwascam. ” demikian Katriana.

Reporter : Joni

Editor : Jemmy Kamis