Hamauh Fm – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, terkait rencana perbaikan ruas jalan Palangaka Raya – Kuala Kurun dengan melibatkan partisipasi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang sering menggunakan jalan tersebut.

“Kita akan meminta peran dan partisipasi Perusahaan Besar Swasta, khususnya di bidang perkebunan, pertambangan, dan kehutanan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut,” ucap Jaya, di portal pembatasan Over Dimention Over Loading (ODOL), di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang, Jumat (23/07/2021).

Jika ada PBS yang tidak mengindahkan, Bupati Gumas akan berkoodinasi dengan Gubernur Kalteng terkait langkah yang akan diambil kepada PBS yang bersangkutan.

“Kalo masih ngeyel bisa distop total,” tegas orang nomor satu berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun merupakan ruas jalan penghubung antar kabupaten, yang menghubungkan Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gumas, dan Kabupaten Murung Raya.

Saat ini kondisi ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun mengalami kerusakan di beberapa titik. Sedikit banyak, kerusakan terjadi karena angkutan ODOL. Oleh sebab itu PBS diharapkan berpartisipasi dalam perbaikan ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun.